Minggu, 15 Maret 2015

Definisi Kanker Otak dan Beberapa Tipenya

Info Kanker Otak - Definisi Kanker Otak dan Beberapa Tipenya | Sebagian besar orang pasti masih bertanya-tanya mengenai apa sih sebenarnya kanker otak itu? dan apa yang menyebabkan sehingga orang dapat terkena kanker otak. Nah, pada postingan ini akan diberikan sedikit informasi terperinci mengenai kanker otak.

Kanker Otak adalah penyakit yang ditimbulkan oleh adanya pertumbuhan secara abnormal pada sel-sel otak sehingga menjadi tumor yang ganas. Pertumbuhan sel-sel yang tidak abnormal tersebut yang dinamakan sebagai tumor otak, akan tetapi tidak semua tumor otak bisa berkembang menjadi kanker. Kanker merupakan istilah yang digunakan pada tumor yng mengaami pertumbuhan secara ganas. Tumor yang tumbuh secara ganas tersebut akan tumbuh terus menerus dan melakukan penyebaran secara agresif dengan merusak semua sel-sel sehat dengan cara mengabil alih ruang, darah serta nutrisi yang dikandung sel-sel yang sehat.

 Definisi Kanker Otak dan Beberapa Tipenya

Definisi Kanker Otak dan Beberapa Tipenya
Kanker Otak
Pada umumnya kanker otak dikenal atau dinamai sesuai dengan di jaringan mana mereka muncul. Hampir sebagian besar kanker otak merupakan glima yang muncul dari sel-sel glial yang ada pada otak diantaranya, astrocytomas, oligodenrogliomas, ependymomas dan jenis sel campuran glioma. Selain itu terdapat tipe kanker otak yang lain yakni meningioma, meduloblastomas, chordomas dan limfoma sistem nervious pusat.

Tipe Kanker Otak

Tipe kanker otak yang mengalami pertumbuhan atau penyebaran yang cepat adalah multiforme glioblastoma dan tipe otak yang penyebarannya perlahan (tingkat rendah), yaitu astrocytoma pilocytic. Kanker yang berasal dari organ lain dapat menyerang dan melakukan penyebarannya di bagian otak, hal ini disebut dengan metastasis otak. Metastasis otak merupakan kumpulan sel-sel kanker yang asalnya dari tempat kanker berasal, seperti sel-sel kanker paru-paru dan sel-sel kanker payudara.

Usia Serangan Kanker Otak

Kanker otak tidak hanya menyerang orang dewasa, akan tetapi bayi juga memiliki kemungkinan untuk terserang penyakit kanker otak. Namun, usia 35 tahun keatas yang paling memiliki resiko tinggi terkena kanker otak. Pada masa kanak-kanak, kanker otak primer dan sumsum tulang belakang adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker.

Demikianlah informasi mengenai definisi kanker otak dan beberapa tipenya, semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

Definisi Kanker Otak dan Beberapa Tipenya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar